Budaya Sopan Santun Pelajar SMA N 3 Rembang



www.sma3rembang.sch.id-Rabu(6/11/19).Pagi hari siswa-siswi SMA N 3 Rembang memasuki lingkungan sekolah dan akan mengikuti KBM,(Kegiatan Belajar Mengajar) seperti biasa. SMA N 3 Rembang memiliki budaya sopan santun yang jarang dimiliki oleh sekolah lain di Rembang. Budaya tersebut adalah "Turun dan Matikan Mesin saat Memasuki Gerbang", Bagi pengguna sepedah motor. Dan "Berjabat Tangan Dengan Bapak/Ibu Guru," bagi siswa yang berjalan kaki.

Budaya sopan-santun seperti itu, masih berjalan dan berlaku disetiap hari. "Hal tersebut merupakan budaya bagus, yang jarang dimiliki sekolah lain. Budaya tersebut  dilakukan untuk pembentukan karakter siswa, yang dimulai dari hal kecil. Terlebih, siswa dapat merasakan dan mengetahui bagaimana cara menghormati atau menghargai orang yang lebih  tua dengan cara berjabat tangan ketika bertemu.", Ujar Wawan Syafaat S,Pd.

Diharapkan Budaya Sopan Santun yang dilakukan siswa-siswi SMA N 3 Rembang dapat berjalan terus menerus disetiap harinya, dan dapat menumbuhkan rasa saling menghormati pada diri siswa. Terlebih jika budaya seperti itu bisa diterapkan disekolah- sekolah lainnya.

Penulis: Umi Arimbi AfiApriliony
Fotografer:Umi Arimbi Afi Apriliony
Penyelaras: Wawan Syafaat S,Pd
Editor: Siti Farihah M,Pd

Komentar